Kamis, 03 Desember 2009

Merakit Robot, Tengah Digandrungi


indosiar.com, Jakarta - Bagi penggemar tokoh - tokoh super hero sudah tidak asing lagi dengan tokoh Gundam. Nah, kini ada robot tokoh super hero yang harus dirakit dulu, namun justru dengan cara merakit tersebut robot ini digilai banyak orang karena bisa dibentuk sesuai imajinasi pemiliknya.

Inilah robot salah satu tokoh super hero Gundam. Dirancang dengan ukuran besar setinggi orang dewasa dengan performa ke heroannya. Untuk menciptakan Gundam sesuai fantasi, selain harus memberi potongan robot Gundam, para kreatornya juga harus mengumpulkan assesories, bahan pewarna khusus dari toko mainan hingga menentukan tema aksi sang robot.

Untuk membuat satu episode Gundam memakan waktu satu minggu hingga tiga bulan. Sesuai kerumitan dan detail aksi sang tokoh yang telah direncanakan. Sungguh sebuah keasyikan tersendiri untuk menuangkan daya kreatifitas.

Robot Gundam ini mulai diperkenalkan oleh sebuah produsen mainan Jepang sejak akhir tahun 70 an. Delapan puluh persen penggemarnya justru orang dewasa, disamping anak - anak dibawah 15 tahun. Sementara di Indonesia merakit robot Gundam digandrungi sejak tahun 2000.

Hampir tiap tahun produsen robot ini menyelenggarakan kompetisi merakit Gundam tingkat internasional. Untuk tahun ini kompetisi tersebut akan diselenggarakan di Hongkong, 26 Desember mendatang. (Ahmad Fauzan/Ahmad Syarifuddin/Dv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar